This is a nice opportunity for you to show off your work using this amazing, clean and minimalistic template for blogger!

Kamis, Juni 11

Site Bulider

Site Bulider adalah sebuah situs yang bisa membuat website lagi. Klo di Software kaya delphi, jadi dy bisa bikin dirinya sendiri.

Site dalam kamus IT artinya:
1. Kumpulan atau bebrapa komputer dalam pengaturan adminstrasi yang sama oleh lembaga yang bersangkutan .
2. Daerah jelajah internet
3. Sebuah komputer yang terhubung oleh Internet, dan menyajikan informasi atau layanan seperti newsgroup, e-mail, atau halaman web.

Seiring dengan perkembangan jaman, website menjadi sebuah "identitas" netters atau pengguna internet.Sebuah website atau site biasanya berisi:
1. Berita
2. Jual-beli barang
3. Penyewaan Domain
4. Hobi
5. Download baik itu software maupun lagu

Dulu Mendengan kata website/site terkesan sulit karena harus mengerti bahasa pemrograman web seperti, PHP, ASPX, HTML dll. Namun Sekarang, dengan hadirnya ratusan Site bulider, itu tak berlaku. Hanya dengan beberapa step, eureka! sebuah website bertambah 1 di duniamaya. Selain itu ditambahkannya fitur wizard (panduan langsung dari site tsb), semakin membuat mudah sebuah site terbuat. Ada yang hanya dgn 3 step, 2, ataupun sebagainya. Pada dasarnya, sebuah website terdiri dari :

1.Design
Design, Atau template harus dibuat semenarik mungkin.karena biasanya website di ukur dari isi dan template. Jika templatenya tidak menarik tetapi isinya sangat penting. Tidak banyak orang yang akan datang ke situs kamu.

2.Isi
Isi website adalah salah satu yang terpenting, karena website juga tempat menyimpan informasi atau berita.

3.Content/widget
Konten atau fitur tambahan, juga turut ambil bagian.Karena kalo isinya cuman tulisan doank kan ga rame. Tapi ingat, tata letak konten juga harus di perhatikan, jangan seenaknya ajja nyimpen content. Konten biasanya berupa script HTML yang di buat sedemikian rupa kemudian di konversikan menjadi sesuatu yang menarik, seperti Polling, Google search, site metter dll.

Ada satu hal yang menarik dari site builder ini.Jika kita kurang merasa cocok dengan desain template yang disediakan oleh sitebuilder, selain kta bisa men-download template lain kita bisa membuat site kita sendiri dengan Jomla, Drupal, Wordpress. Familiar dgn kata kata tersebut ?. Joomla disbut juga CMS
atau Content Management System.

Site bulider biasanya memberikan domain khusus spt:
www.weebly.com (www.domain.weebly.com)
www.webs.com (www.domain.webs.com)
www.blogger.com (www.domain.blogspot.com)
www.wordpress.com (www.domain.wordpress.com)

Nah, domain itu sendiri itu adalah sebuah nama unik yang terletak di antara mana site kamu atau spt www. dan .com, .co.id, co.cc, .info. Tetapi domain spt itu biasanya kita menyewanya. Dengan harga tertentu yang disepakati sang pnyewa spt kita dan penyewa yaitu webhosting. Webhosting itu apa? kita bahas nanti.

Tips and trik untuk bikin website:
1.Tentukan dulu isinya
2.Pilih site builder yang cocok
3.Jika kamu masih awam dengan sitebiulder tsb, cari tutorialnya, artikel ttg sitebuilder tsb.
4.Pelajari klemahan dan kelebihan sitebuilder tsb.
5.liat contoh dari sitebuider tsb.
6.nama site-nya mau apa, usahakan dgn nama sendiri agar mudah di ingat,di cari,di temukan.
7.pilih domain yang singkat.Bukan promosi ya (tapi sekalian dech..), krn apa? yaitu tadi mudah di ingat, di cari, di temukan.
8.Ulik sedemikan rupa agar menarik.

next artikel, alias bersambung :

Domain, nanti kita bahas selengkap mungkin
Situs content yang pailng lengkap
Bahas site builder yang umum sampe yang kamu baru tau (insya allah) + tutorial nya
yang gratis di duniamaya
cari duit di duniamaya
bahas situs bisnis
traffic site, nah lo, apalagi yah?
nulis posting yang menarik
situs jejaring sosial
situs download gratis dan masih bnyak lagi!!

sering" mapir ya!

0 komentar:

Posting Komentar