This is a nice opportunity for you to show off your work using this amazing, clean and minimalistic template for blogger!

Sabtu, Juni 20

Jenis - Jenis Komputer

Ada banyak istilah yang digunakan untuk menjelaskan komputer. Sementara istilah komputer dapat diterapkan pada hampir semua perangkat yang memiliki microprocessor di dalamnya, sebagian besar orang hanya mengira computer bekerja dengan menerima perintah user lewat keyboard dan mouse dan menampilkannya di monitor. Apakah Kamu tahu berbagai jenis komputer?

1.PC
Komputer pribadi (PC, personal computer) adalah komputer umum yang dirancang untuk digunakan oleh satu orang. Sebagian besar orang mengenal PC dengan Microsoft Windows. PC pertama kali dikenal sebagai microcomputers karena komputer yang lengkap tapi dibangun pada skala yang lebih kecil dibandingkan dengan sistem besar digunakan oleh sebagian besar perusahaan.

2. Desktop
Sebuah PC yang tidak dirancang untuk mudah dibawa adalah sebuah komputer desktop. Tujuan PC desktop adalah mempunyai lokasi dan system yang permanent . Kebanyakan desktop mempunyai tenaga yang lebih besar, penyimpanan yang fleksibel untuk biaya kurang dari PC lainya.

3. Laptop
Juga disebut notebook, laptop adalah komputer portabel yang terintegrasi dengan layar, keyboard, touch pad, prosesor, memori dan hard drive dan baterai dalam satu paket. Biasanya sebesar buku.

4. PDA
Personal Digital Asisten (PDA) yang terintegrasi dengan komputer yang sering menggunakan flash memory daripada hard drive untuk penyimpanan. Biasanya komputer ini tidak memiliki keyboard, tetapi mengandalkan touchscreen. PDA biasanya lebih kecil daripada yang laptop dan sangat ringan dengan layak pakai baterai.

5. Workstation
Yang kelima jenis komputer adalah sebuah workstation. Sebuah workstation adalah komputer desktop yang memiliki prosesor yang lebih kuat, memori tambahan dan meningkatkan kemampuan untuk melakukan tugas khusus, seperti 3D Graphics atau tugas yang lebih berat dari computer yang biasa.


6. Server
Sebuah komputer yang telah dioptimalkan untuk memberikan pelayanan kepada komputer lain melalui jaringan. Server biasanya memiliki prosesor yang kuat, banyak memori besar dan hard drive yang besar juga. Biasanya computer adalah jenis komputer dapat mengisi seluruh ruang.


7. Mainframe
Pada awal jaman komputasi, mainframes yang sangat besar komputer yang bisa memenuhi seluruh ruangan atau bahkan seluruh lantai!. Komputer ini di bilang kurang efisien dari pada server.. Kamu masih akan mendengar istilah Mainframe, terutama di perusahaan-perusahaan besar yang sangat besar untuk mengerjakan jutaan tugas setiap hari.

8. Minicomputer
Istilah lain jarang digunakan lagi, minicomputers jatuh di antara microcomputers (PC) dan mainframes (server perusahaan). Minicomputers biasanya digunakan pada perusahaan yang lebih kecil tetapi butuh computer yang bisa bekerja lebih baik.

9. Supercomputer
Komputer jenis ini biasanya berharga ratusan ribu atau bahkan jutaan dolar. Meskipun beberapa supercomputers adalah satu sistem komputer, sebagian besar terdiri dari beberapa komputer kinerja tinggi yang bekerja bersama sebagai satu sistem. Supercomputers yang terbaik adalah yang dibangun oleh Cray Supercomputers.

10. Komputer Mobile
Tren terbaru dalam komputasi adalah computer yang mobile. Pada dasarnya, aplikasi komputer umum (e-mail, database, multimedia, kalender / penjadwal) yang diintegrasikan ke dalam jam tangan, ponsel.

0 komentar:

Posting Komentar