This is a nice opportunity for you to show off your work using this amazing, clean and minimalistic template for blogger!

Sabtu, Juni 20

Mengungkap Fenomena Facebook

Berawal dari keinginan seorang pemuda yang ingin menghubungkan satu universitas, akhirnya menghubungkan seluruh dunia.Ya, Facebook.com sebuah situs jejaring social yang paling popular mulai pertengahan 2008 hingga sekarang, sebenarya facebook sudah ada sejak 2005 tetapi masih dalam kawasan Univ. Havard.Seorang pemuda bernama Mark Zuckenberg yang mempunyai ide gila dan mewujudkannya di tahun 2005.
Bersama 2 orang temannya facebook.com berdiri. Setelah 2 minggu percobaan dan hasil yang sangat luar biasa terjadi lebih dari 2000 pengguna saat di Univ Havard. Melihat sebuah peluang bisnis Zuckenberg mulai bergerak cepat, mulai dari eBay, yahoo, dan raksasa internet termasuk Microsoft dan lainya ia tawari untuk pemegang saham, dan terbukti sekarang Zuckenberg berpenghasilan 3 Milliard (rupiah) dalam sehari.

Sekilas Tentang Mark Zuckenberg
Mark Zuckenberg, merupakan pemuda di balik suksesnya situs jejaring social facebook.com. Lahir di Amerika 25 tahun yang lalu. Zuckenberg lahir dari keluarga dokter yang kaya yang juga mempunyai 3% saham dari facebook. Zuckenberg berlatar pendidikan komputer. Pemuda yang bersekolah di Universitas Havard tahun 2004 ini juga mempunyai beberapa prestasi yang patut di banggakan, contohnya :
Pada saat Presiden Barack Obama masih menjadi calon presiden, Zuckenberg di ajak untuk membangun sebuah website barackobama.com. Pada awal tahun 2009, Mark dinobatkan sebagai 100 Orang yang paling berpengaruh di dunia.Majalah Forbes mendeklarasikan Zuckerberg sebagai miliuner ”self made” termuda di planet ini. Meskipun Zuckenberg akhirnya di Drop Out dari Univ. Havard , pemuda ini tetap melanjutkan proyek situs jejaring sosialnya.
Awal mula facebook sebenarnya hanya untuk komunikasi mahasiswa Havard namun akhirnya Zuckenberg berfikiran untuk mempublikasikannya di Internet, dibantu 2 temannya facebook akhirnya di kenal masyarakat luas.

2009 ga punya FB? Ga gaul!
Mungkin kata kata itu akan terlontar ketika taun 2009 di mulai. Sekarang, Facebook.com seperti suatu keharusan. Tahun 1 tahun kebelakang Indonesia menjadi Negara pengakses facebook.com ke-3 terbesar di dunia. Seolah melupakan Friendster.com yang pernah Berjaya di era 2000 – 2006, facebook.com menjelma sebagai situs jejaring social yang tersukses sekarang. Menurut kebanyakan netters, facebook.com di pilih karena :

1. Aman
Setiap pengguna facebook harus mempunyai account dahulu sebelum mengakses atau melihat page orang lain, berbeda dengan Friendster, hanya dengan menggunakan profile.friendster.com/username kita bisa mengakses page orang lain.

2. Tampilan
Untuk sebagian orang mungkin sedikit membosankan dengan dominan putih-biru (SMP kali) tetapi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi netters dari pada harus melihat page orang lain yang silau dan ga karuan warnanya.

3. Fitur
Kita bisa melakukan chat dengan teman yang kita sudah add dan fitur ini jarang terdapat pada situs jejaring social .

Gossip Facebook.com
Facebook.com haram?.Itulah Indonesia, selalu mengilhami peribahasa “NILA SETITIK, RUSAK SUSU SEBELANGA”.Oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja ataupun tidak memasang gambar porno dan itu membuat beberapa organisasi Islam mengecam facebook.com. Dan akan mengeluarkan fatwa bahwa facebook haram.
Facebook.com juga menggunakan “/username” untuk di akses.Memang benar,tetapi itu juga hanya berlaku bagi yang bisa nge-login aja.
Facebook.com bisa ganti layout?. Memang bisa, tetapi hanya sebagian saja karena account kita bisa di block atau di disable.

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar