This is a nice opportunity for you to show off your work using this amazing, clean and minimalistic template for blogger!

Kamis, Juni 11

Cloud Storage

Untuk sebagian orang yang Cloud Storage mungkin sedikit asing, padahal sebebarnya ini sangat famliar.Ya, cloud storage adalah sebuah kata lain dari server, tetapi bedanya server yang kita kenal adalah admin warnet kalo ini adalah sebuah web penyedia storage.
Google docs
Google Docs, sebuah 'mainan' google yang sifatnya menyimpan data yang di upload oleh pengguna Google docs.Di google docs seorang pengguna bisa mengedit file tersebut dengan aplikasi tertentu.

Flickr dan Picasa
menyimpan miliyaran poto digital yang di upload penggunanya

Xdrive, MediaMax dan Strongspace
contoh cloud storage ini mampu menyimpan segala macam data

RapidShare, Ziddu, 4Shared
Ini situs yang paling populer tentang upload dan download.

Mengapa Disebut Cloud Storage?
Pada dasarnya jika di lihat dari sisi bahasanya internet di symbolkan sebuah awan atau cloud.sedangkan Storage adalah penyimpanan. Sehingga Cloud Storage dapat di artikan menjadi Layanan atau kemampuan internet agar dapat menyimpan data.

Cara kerja Cloud Storage?
Pasti setiap bahasan IT perlu ada cara kerjanya.Sederhana saja, kalo kamu tau bagaimana sebuah admin bekerja, berarti kamu paham cara kerja Cloud Storage.Jadi, client (pengguna layanan Cloud Storage) mempunyai sebuah akses ke web server untuk menyimpan data, hanya menyimpan.lalu kemudian seorang admin yang mempunyai akses penuh dalam mengelola file dapat mensortir file untuk di akses client lainnya. Biasanya sistem cloud storage menggunakan ratusan data server karena komputer sewaktu waktu membutuhkan sebuah perawatan, dan pada setiap data server juga mempunyai file yang sama, sistem tersebut disebut redundancy.Karena jika tidak client tidak dijamin bakal mengakses datanya setiap waktu

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wahh, artikelnya bagus, sangat bermanfaat. Kunjungi juga cara kerja cloud storage

Posting Komentar